Sabtu, 26 September 2009

Dokumentasi BSKC

Slide di atas merupakan salah satu dokumentasi kegiatan BSKC jakarta dalam menyantuni warga Cangkring, yang hampir dilakukan tiap - tiap moment lebaran, semoga apa yang telah menjadi amal kita semua mendapatkan berkahnya Allah SwtTak henti hentinya kami mengharapkan partisipasi dari saudara - saudaraku semua, marilah ,kita memperhatikan kondisi dari keluarga kita myang di kampung, mungkin dengan sedikit kerelaan kita untuk ikut berpartisipasi memberikan santunan, Insya Allah akan sangat membantu dalam meringankan beban kehidupan mereka, dan akan menumbuhkan ikatan silaturahmi yang sangat kuat..., Terima kasih kami tujukan kepada teman - teman yang telah ikut serta dan perpartisipasi dalam program ini....


Baca Selengkapnya......

Selasa, 15 September 2009

Kebahagiaan


Kebahagiaan adalah kegembiraan dalam rasa damai yang penuh kesyukuran. Hanya orang baik yang bisa bahagia. kalo dihilangkan salah satunya pasti itu bukan bahagia namanya.

Definisi Keberhasilan adalah menjadi orang baik.
Orang baik yang miskin adalah orang kaya yang uangnya sedikit
Orang kaya karena tidak jujur adalah orang miskin yang uangnya banyak.


Mungkinkah kejujuran bisa menjadi buruk? Sebuah alat tidak sepenting dengan penggunaannya. Kejujuran adalah alat utuk mencapai hidup yang lebih baik. Cara yang salah dalam menyampaikan kejujuran membuat orang membenci kejujuran. Jadilah orang yang benar dan santun serta penuh hormat.
Kalau kita berlaku jujur lalu disiksa, perbaikilah cara kita, tetapi jangan kurangi kejujuran kita.

Ketika saya bertanya ” Bagaimana caranya mengubah arus padahal kaki saya belum menyentuh dasar?”, kalo ingin menyentuh dasar maka tumbuhlah. Kita semua sedang tumbuh, maka tumbuhlah menjadi pribadi yang kuat. Tumbuh membutuhkan ketulusan, kejujuran adalah jalan terbaik. Tak lupa dalam bahasa jawa dikatakan dengan " berhati - hati dalam menerapkan Rembug seklimah dan laku sejangkah dalam kehidupan kita "



Baca Selengkapnya......

Ijinkanlah relung rahasia dalam diri ini menerima keindahan dan kecantikan yang telah lama terkaburkan oleh kegentingan dan keterdesakan hidup. Mari kita renungkan sejenak..., dan akan datang dengan perlahan kepada kita..., kesadaran mengenai keindahan hidup ini.

Kehidupan ini menjadi sangat indah bagi mereka yang menginginkan apa pun yang telah dimilikinya. Di situlah terletak sumber dari rasa syukur yang syahdu. Dan dari situlah berkembang kepekaan dari pandangan, pendengaran, dan perasaan kita mengenai keindahan dunia yang telah menyeru kepada kita sejak kelahiran kita.
Marilah kita perindah cara-cara kita. Ketergesaan untuk mencapai yang indah, sering membuat kita mengesampingkan keharusan untuk menggunakan cara-cara yang indah. Sebuah kualitas tidak bisa meninggalkan kualitas sebelumnya. Sehingga kualitas dari semua sebab kita, akan selalu tercermin pada kualitas dari akibat yang kita terima.
Maka, sebabkanlah hal-hal baik, Insya Allah kita akan dibahagiakan dengan akibat-akibat baik.

Baca Selengkapnya......

Permohonan

Marilah kita jadikan hari ini hari yang lebih baik dengan menggembirakan setidaknya satu jiwa di sekitar kita. Mari kita tersenyum untuk kebahagiaan walaupun hati terasa sedih, katakan sesuatu yang baik, mari jadikanlah diri kita berkat yang membahagiakan sesama. Mari berdamai dengan keadaan kita, karena apa pun keadaan kita sekarang adalah keadaan dari mana kita akan mencapai semua yang kita inginkan.


Bila masalah-masalah kita besar dan berat, hadapkanlah wajah senyum kita kepada Yang Memiliki Matahari yang tenggelam – dan berterima kasih atas penghormatan yang telah kita terima bahwa Allah telah mempercayakan penyelesaian dari masalah-masalah yang hanya bisa diselesaikan oleh pribadi yang terkasih.

Marilah kita bersama berdoa Dengan setulus-tulusnya hati Agar Allah memberikan kekuatan dan kebijakan kepada kita smua. Amin.....

Baca Selengkapnya......